Selasa, 11 Desember 2012

perdagangan internasional

No.1
Perdagangan internasional adalah proses tukar menukar yang didasarkan atas kehendak sukarela dari masing-masing Negara. Adapun motifnya adalah memperoleh manfaat perdagangan atau gains of tride.
Perdagangan merupakan kegiatan ekonomi yang sangat penting saat ini, maka tidak ada Negara-negara di dunia yang tidak terlibat didalam perdagangan baik perdagangan antar regional, antar kawasan ataupun antar Negara. 
Perdagangan ini melakukan transaksi jual beli ke luar negeri, kalau kita membeli disebut impor sedangkan kalau kita menjual disebut expor.


No.2
-singapure
-china
-australia
-japan
-america
-arab saudi

No.3

Ekspor : getah, karet, udang, teh, lada hitam, lada putih , kayu lapis, timah, alumunium , semen, stearin, puuk urea, kertas, kaca.

Impor : beras, tekstil, susu, buah-buahan, sabun, kosmetik, makanan, minuman, bahan kimia, bahan obat-obatan, benang tenun, baja, besi,elektronik.

No.4
ya,
1. Saling mendapat petukaran tehnologi guna mempercepat      pertumbuhan ekonomi.
2. Menjalin persahabatan.
3. Dapat membuka lapangan pekerjaan.
4. Dapat menambah jumlah dan kualitas barang.
5. Meningkatkan penyebaran sumber daya alam melalui batas Negara.


No.5
Waktu saya akan berjalan-jalan ke singapure,saya menukarkan sebagian uang saya ke money changer atau tempat untuk menukarkan  mata uang asing.Saya menggunakan kurs jual mata uang asing tersebut. Dengan itu saya bisa mendapatkan mata uang asing yang saya inginkan.

No.6
kurs jual:kurs  yang  digunakan  apabila  bank atau  money  changer menjual  valuta  asing  atau apabila kita  akan  menukarkan  rupiah  dengan valuta asing yang kita butuhkan.

Kurs Beli :  kurs  yang  digunakan  apabila  bank atau  money  changer membeli valuta asing atau apabila kita akan menukarkan valuta asing yang kita miliki dengan rupiah.

No.7





Tidak ada komentar:

Posting Komentar